PROFIL BIOGRAFI KANGEN BAND

Posted by Indieground Musik Indonesia on 10:12 AM, 19-Feb-13

Under: MUSIK POP , New Hits single 2014 , PROFIL BIOGRAFI BAND

kangen+band+baru.jpg

NAMA BAND : KANGEN BAND
GENRE MUSIK : POP MELAYU
KOTA ASAL : LAMPUNG - INDONESIA
TAHUN BERDIRI : 6 JUNI 2005
LABEL MUSIK : WARNER MUSIK INDONESIA(WMI)

MEMBER OF KANGEN BAND :

Doddy as guitar
Tama as guitar
Iim as drumm
novry as bass
Izzy as keybord
Reyhan as vocal

ex member :
Andika as vocal

Kali ini aku akan memposting 1 profil band pop melayu.dan menjadi awal cikal bakal musik pop melayu indonesia.Mungkin sudah pada tahu semua tentang band yang satu ini band sangat fenomenal di awal kemunculanya siapakah dia yaitu KANGEN BAND
KANGEN BAND adalah band yang berasal dari lampung yang terbentuk pada tahun 2005 yang di gawangi oleh 6 pemuda yaitu dody,tama,lim,andika,novry dan izzy. Sebelum mereka membuat album tentang aku kau dan dia. Yang bekerja sama dengan warner musik indonesia.mereka sebelumnya sering ikut festival-festival indie di lampung.Mereka langganan juara festival musik. Sempat meraih tropi Walikota Lampung untuk Festival Indie Band dan membawa predikat best vokal dan best song tahun 2005 silam. Dan mereka mengerimkan demo lagu-lagu mereka ke radio-radio di lampung.Namun Akan tetepi tak di sangka dan di duga Lagu-lagu mereka di bajak oleh seseorang yang tak bertanggung jawab dan menyebar begitu luas sampai tempat saya(cilacap) biggrin waktu itu saya masih SD(sekolah dasar) Dan di tempatku juga pada suka.bisa di bilang lagi ngetren waktu itu.ya walaupun waktu itu juga pada tidak tau asal mula ni band.
oke kembali lagi ke pembahasan.Akhirnya Kangen band Di gandeng oleh Label ternama di indonesia yaitu WARNER MUSIK INDONESIA(WMI).Dan menghasilkan 1 buah album yang berjudul Tentang Aku, Kau & Dia [2007]. Diproduseri Harry Tasman dan Youngky, album pertamanya ini masih menawarkan materi yang tidak neko-neko. Lagu-lagu seperti Tentang Bintang, Selingkuh, Penantian Yang Tertunda, Jika, Bidadari Surgaku, Menunggu dan Petualang Cinta, dianggap mewakili perasaan banyak anak muda sekarang. “Khususnya untuk laki-laki yang disakiti perempuan. Yang sukses terjual 800 ribu copy
Namun Di awal karier Mereka Terjun ke dunia Industri musik indonesia tidaklah mulus . Di awal kemunculanya Banyak Pihak yang mengkritik,mencibir bahkan memaki band ini .(waktu itu ku tidak tahu beritanya karena belum punya hp biggrin wkwkwk).Penampilan mereka yang biasa saja seperti di desa-desa dan lagu-lagu yang sederhana ini. Oleh orang-orang menengah ke atas Di bilang kampungan dan norak dan lagunya juga tidak berbobot.Bahkan ada rapper yang menciptakan lagu anti kangen band sebut saja 8ball yang akhirnya menjadi topik Lagu saling menghujat antara raper lainya walaupun akhirnya raprep ini berdamai dengan kangen band.Bahkan vokalis band Naif, David Bayu Danangjaya, secara terbuka menyatakan keberatannya terhadap Kangen Band, termasuk label tempat bernaung band tersebut.Keberatan David dilatari oleh banyaknya produser musik yang pada saat itu cenderung mematikan heterogenitas musik Indonesia dengan hanya fokus menggarap band-band bercorak pop melayu
Kesuksesan Mereka di album pertama dan telah melawati fase kritis dari orang-orang yang tidak suka dengan kangen band ini mungkin mereka merasa lebih hebat.(hebat bacotnya ) biggrin wkwk.orang kota/orang kaya emang sukanya menghina orang kampung apa lagi anak mudanya beuhh walaupun tidak semuanya orang kota juga kaya gitu ya mungkin perbandingan 50:50. Waw kok jadi ngawur kembali lagi ke topik
Akhirnya Pada tahun 2008, Kangen Band meluncurkan dua album sekaligus: Yang Sempurna— yang merupakan repackage dari album perdana—dan Bintang 14 Hari.Bintang 14 Hari menyajikan warna musik yang berbeda dengan menampilkan unsur Melayu dan mengeksplorasi unsur Jawa. Di album ini, Kangen menggaet arranger Andi Bayau dengan backing vocal Eren.Pada 6 Mei 2009, Kangen Band merilis album ketiga mereka yang diberi judul Pujaan Hati, dengan hit single Terbang Bersamaku dan Pujaan Hati
Namun pada bulan Juli 2012, Andika mengundurkan diri dari Kangen Band, karena tak ingin membayar denda Rp1 Milyar kepada Warner Musik sehubungan dengan bersolo- karirnya Andika di luar label Warner Music.
Setelah Andhika hengkang, akhirnya Kangen Band mencari vokalis baru untuk menggantikan posisi Andhika. Setelah melakukan audisi dengan sebanyak 5000 peserta, akhirnya Kangen Band mendapat vokalis baru bernama Reyhan
Diskografi :
Tentang Aku Kau dan Dia (2007)
Cinta Yang Sempurna (Repack) ( 2008)
Bintang 14 Hari (2008)
Pujaan Hati (2009)
Jangan Bertengkar (2011)

Itulah sedikit biografi tentang kangen band.mohon maaf jika ada kata-kata yang salah.disini saya juga mau menambahin buat yang tidak suka dengan band-band/lagu-lagu Melayu/pop melayu.kalo kalian memang tidak suka janganlah kalian menghina/memaki Mereka dan Tentunya genre melayu itu sendiri Melayu juga budaya dari indonesia bukan cuma milik tetangga sebelah (malaysia).kalian menghina Musik melayu sama saja kalian menghina budaya negri ini bumi pertiwi .biggrin ok segitu saja lah.lagunya cari aja sendiri di internet banyak berserakan
MUSIK INDONESIA

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

41 responses to "PROFIL BIOGRAFI KANGEN BAND"

Cahkuwi's Coy on 10:13 AM, 19-Feb-13

wahh....
.
like this kang....

KosongTujuhIT on 10:36 AM, 19-Feb-13

Nyimak sob, mumet liat teks ampe segitu. Sukses selalu untuk sobat dan blog sobat ( amin ) . . .

VIRGOANS -

http://virgoans.heck.in/geschool-apa-itu-geschool-2.xhtml
+
http://virgoans.heck.in/pendidikan-jenius-untuk-menjadi-bangsa-y.xhtml

イムアロモら on 10:43 AM, 19-Feb-13

nyimak ah.wekawekaweka

Pinjel on 10:54 AM, 19-Feb-13

aku suka lagu kangen band yang lawas ,lagunya kalem dan mudah dimengerti liriknya biggrin

rudi on 11:11 AM, 19-Feb-13

wew

Electric on 11:43 AM, 19-Feb-13

nyimak ane gan. ,
kangen band

Andri Music cool on 11:59 AM, 19-Feb-13

Band dari daerah ane tuh, tapi walaupun band dari lampung banyak masyarakat lampung yang gak suka, katanya kangen band gak mengakui band dari lampung.

Dimaz6661 on 12:16 PM, 19-Feb-13

sangat menarik kawan,, mampir dan folback nya di tunggu loh,,






http://dimazputrablogs.mywapblog.com/tips-menghilangkan-bekas-sticker-2.xhtml

NRJC on 12:35 PM, 19-Feb-13

ough, dr lampung ya.. kirain dr bandung, hehehe.. razz

hitzfild on 12:56 PM, 19-Feb-13

gw sk ma ni band sob, walau kata org kampungan tp lagunya g jiplak lagu dr band luar negri

Sinabung on 01:31 PM, 19-Feb-13

Nyimak aja lah sob"
http://sinabung.heck.in/tahukah-kamu-makan-sambal-sebelum-tidur.xhtml

Hendrick Kio on 01:35 PM, 19-Feb-13

mantab bro

Sang Ayoga AN on 01:55 PM, 19-Feb-13

band yg gk jual muka tp jual senibiggrin salut

duwy poernomo on 02:02 PM, 19-Feb-13

Ini band kesukaan aku brow ,dri sd ampe sekarang . .smile

Jaey McDonald on 02:42 PM, 19-Feb-13

Kangen Band lumayan eksis sblum itu tuh

ciut cah nduwet on 02:43 PM, 19-Feb-13

hadiq slalu kang, d tnggu kunbalnya!

boedie on 03:38 PM, 19-Feb-13

boedie hadir untuk ikut meramaikan mas bro
btw lagunya gx ada y
kunbalnya jangan lupa mrgreen

http://boediebepe.mywapblog.com/prinsip-kerja-mesin-4-langkah-4-tak.xhtml

Muhammad Haikal on 03:57 PM, 19-Feb-13

profil kangen band.
Sayang bandx sudah tidak eksis lagi, padahal lagunya bagus" baru....
..
Jangan lupa untuk mengunjungi blogku .....

ミ SIMPLE BLOG 彡 on 04:18 PM, 19-Feb-13

right-arrownice post kawan,,,,

right-arrowkunbal ya kawan
right-arrowkalau belum follow,follow yaa

Dani on 04:29 PM, 19-Feb-13

Nice artikel ya sob.. sukses jg buat adminnya smile

arrow http://www.hacker.p.ht/belajar-php-bagian-2.xhtml

Ikhwan on 05:04 PM, 19-Feb-13

andika mana andika hehe piss gan biggrin

Trik gratis on 08:16 PM, 19-Feb-13

Sory sob telat hadir. mantap postnya. . Kangen band

Andie on 08:43 PM, 19-Feb-13

Info yg lngkap, iy sob ane req flea demonya kalo ada, tp kalo ada drumernya chad smith jg gpp.. blh req lg gk, lagunya rio febrian yg album rycle dong bro.. ane cari2 cuma yg jdul kharisma cinta doang, yg 9 lgu gkda.

jamal yamand on 10:47 PM, 19-Feb-13

hadir kawand ..
nyimak aja ya ..
lgi bru2 ne ..
mampir jga ya..

Fery OON on 12:06 AM, 20-Feb-13

ane cari yg reggae

SoegA87 on 01:19 AM, 20-Feb-13

wah band ini durhaka ma kota kelahirannya kayaknya sob

redface o... iya nitip link ini sob
http://sinidi.heck.in/download-bolt-handler.xhtml

irfan markus on 06:25 PM, 20-Feb-13

nice post cool

Andri Cieunteung | BOLA stats on 04:11 PM, 23-Feb-13

Keren blog barunya

Rahman on 10:40 AM, 18-Apr-13

I like kangen band

novi cinta ato ajja on 12:16 PM, 27-Apr-13

tapi lagunya bnyk yg ska koq

087726338156 on 04:15 PM, 19-May-13

ahmadz

doy on 06:44 PM, 30-May-13

wa suka kagen band yang lama...mdah d hapal lagu na.

lilia on 07:59 PM, 20-Jul-13

ganteg vocalis barunya...

hafizh imanuddin larano on 12:08 PM, 29-Jul-13

kangen band

Adi wijaya kizz on 05:44 PM, 06-Dec-13

saya jujur senang lagu2 anda cukup bagus untuk di komsumsi telinga orang indonesia saya harap bisa buming lagi dimasa depan khususnya buat andika vocal salam success by; adi wijaya manager langgeng band di jkt pusat.

Darcini on 09:13 PM, 31-Dec-13

Aku sudah kngen skali pda semua music indonesia.ingn mndngerya skarang.di thn baru.happy new yaer buat negaraku trcinta indonesiaku smangat dn mjutrus brkibarlah mesah putihku lmbang bendera kta indonesia brsatu kta tguh brcerai kta runtuh ttap brpgang tngan eratkn prsatuan kta ok?

Restu on 01:20 AM, 16-Mar-14

Gue Suka Xa Am Andika Aj Yg Jd Vokalis X

ARie on 12:25 AM, 11-Apr-14

Kangen band bisa enak didengar karna vocal'nya andika bagus.. Jadi lirik gak bagus tp klo yg nyayiin andika jadi enak.. Sukses deh buat andika bersolo karir...

angga on 08:41 PM, 31-May-14

aku suka banget lagu2 kangen ben

Ali topan on 07:31 PM, 17-Jun-14

Kangen ama andika yg asli lo...

Bagas on 10:11 AM, 10-Aug-14

Pangen denger lagu kangen band dong

Subscribe to comments feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(Some BBCode tags are allowed)